IMPLEMENTASI HASIL PEMBELAJARAN DAN PERANANNYA DALAM INTERAKSI GENERASI DIGITAL NATIVE DI MEDIA SOSIAL
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh implementasi hasil pembelajaran terhadap interaksi digital native di media sosial. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Simalungun. Sampel penelitian berjumlah 59 responden. Dalam penelitian ini, penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan secara online melalui Google Form. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa implementasi hasil pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap interaksi digital native di media sosial. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa implementasi hasil pembelajaran memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk perilaku digital native saat berinteraksi di media sosial.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Hak Cipta:
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Jurnal Suluh Pendidikan (JSP) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan Creative Commons Attribution 4.0 International License (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0)).
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di Jurnal Suluh Pendidikan.