ANALISIS STRATEGI HARGA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PENGGUNA JASA SERVICE MOTOR HONDA PADA AHASS PT. KENCANA MULIA ABADI GUNUNGSITOLI

  • Susi Lestari Baeha Universitas Nias
Keywords: Strategi harga, loyalitas pelanggan, AHASS PT. Kencana Mulia Abadi Gunungsitoli.

Abstract

Jasa service kendaraan memiliki peran penting dalam perawatan kendaraan bermotor, salah satu merek kendaraan yang terkenal dengan kualitas dan kehandalannya adalah Honda. Honda telah menciptakan merek resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). AHASS merupakan jaringan bengkel resmi yang disediakan oleh Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Tujuan dalam penelitian ialah menganalisis strategi harga terhadaap loyalitas pengguna jasa service motor Honda yang diterapkan oleh AHASS PT. Kencana Mulia Abadi Gunungsitoli. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara serta menggunakan data primer dan sekunder yang dianalisis secara langsung menjadi hasil penelitian yang baru mengenai hubungan strategi harga terhadap loyalitas pelanggan. Hasil dan Pembahasan menunjukkan. Kebutuhan dan tuntutan pelanggan Gunungsitoli akan sarana transportasi yang andal telah menciptakan peluang besar bagi AHASS PT.Kencana Mulia Abadi Gunungsitoli untuk melakukan penetrasi pasar dan menjadi penggerak pertama dalam industri manufaktur sepeda motor yang menawarkan produk buatan Jepang yang sebenarnya. Maka dalam penelitian ini menunjukkan strategi harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan AHASS PT. Kencana Mulia Abadi Gunungsitoli.

Published
2023-09-29
Section
Articles