Penerapan Audio-Visual terhadap Peningkatan Keterampilan Menulis Recount Teks Siswa Kelas XII IPS SMA Kampus Nommensen
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Audio-Visual terhadap Peningkatan Keterampilan Menulis Recount Teks siswa kelas XII IPS-1 SMA Kampus Nommensen pada pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Alat yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah hasil dari test, questionnaire dan lembar observasi/pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dijelaskan pada Bab IV, maka dapat diambil kesimpulan dalam penelitian ini bahwa keterampilan menulis recount teks melalui penerapan metode Audio Visual mengalami peningkatan dengan kategori “Sangat baik”. Adapun Ketrampilan Menulis recount teks pada pra-tindakan adalah 59,14 kemudian tindakan diberi yang membuahkan hasil meningkat menjadi 70,60 pada siklus I meningkat lagi menjadi 76,31 pada tindakan akhir siklus II