Focus and Scope

Journal Economy and Business (JEB)  yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommmensen merupakan jurnal dengan akses terbuka yang tujuannya adalah untuk mempublikasikan makalah penelitian asli terkait dengan masalah ekonomi dan bisnis. Jurnal ini juga didedikasikan untuk menyebarkan artikel yang diterbitkan secara bebas untuk akademisi, peneliti, praktisi, regulator, dan masyarakat.

Jurnal ini menyambut penulis dari berbagai latar belakang institusi dan menerima makalah penelitian empiris atau teoritis dengan metode atau pendekatan apa pun yang relevan dengan ekonomi dan konten bisnis, selama penelitian tersebut sesuai dengan salah satu dari tiga disiplin ilmu yang menonjol: Ilmu ekonomi, Manajemen, atau Akuntansi.

Peer Review Process

Jurnal ini menggunakan proses tinjauan double-blind. Semua naskah awalnya akan ditinjau oleh editor untuk persyaratan dan kesesuaian untuk jurnal, sebelum dikirim ke satu orang reviewer. Komentar dan rekomendasi dari reviewer membantu editor untuk memutuskan apakah akan menerbitkan artikel di jurnal kami atau tidak. Editor akan memiliki keputusan akhir tentang apakah akan menerima atau menolak artikel tersebut. Editor dapat meminta penulis untuk merevisi artikel sebelum membuat keputusan akhir.

Publication Frequency

Frekuensi Publikasi Journal Economy and Business (JEB) yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas HKBP Nommensen diterbitkan dua kali setahun (Maret dan September), Nomor 1 dan 2.